Senin, 20 Agustus 2012

Dewi - Dewi Pelindung Ibu Hamil



Dewi - Dewi Pelindung Ibu Hamil

註生娘娘 Zhù Shēng Niáng Niang

Zhu Sheng Niang Niang 注生娘娘 (Cu Seng Nio Nio) secara umum disebut zhu Sheng Ma 注生妈 , Dewi ini mmpunyai tugas khusus yaitu memberikan kehamilan bagi wanita yang telah menikah, setelah wanita tersebut hamil, tugasnya selasai dan digantikan oleh Ling Shui Fu Ren 臨水夫人 yang melindungi wanita itu sampai saat kelahirannya.



臨水夫人 / 陳靖姑 Línshuǐ Fūrén / Chén Jìnggū

Ling Shui Fu Ren / Ling Tjui Hu Djien / 臨水夫人 umumnya disebut Fu Ren Ma , adalah seorang wanita yang berasal dari daerah Fuzhou / Hok Tjiu yang hidup pada jaman dinasti Tang /唐朝 , nama aslinya Chen Jing Gu / 陳靖姑 , anak Chen Chang dan istrinya bernama Liu Qi . karena pemujaan terhadapnya dilakukan oleh penduduk dari desa Ling Shui , maka beliau disebut Ling Shui Fu Ren ( yg secara harfiah berarti Nyonya dari Ling Shui ), pada jaman pemerintahan kaisar Xian Feng dari dinasti Qing 请朝 beliau diberi gelar Shun Tian Sheng Mu / Sun Thian Seng Bo / 順天聖母 . yang berarti " Ibu Suci yang menjalankan kehendak Langit .


Hu - Lin Shui Istana San Nai Fu Ren.

HU yg sangat langka, HU yg di berikan kepada Wanita Hamil atau Keluarga dengan bayi yang baru lahir, berharap mendapatkan berkat dari San Nai Fu Ren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar